PandoraBox: Display Notebook Buram atau Gelap
Demo Blog

Display Notebook Buram atau Gelap

by Sapto Mexavriand kategori :

Notebook bisa saja mengalami kasus kerusakan seperti itu, kerusakan ini berbeda dengan notebook yang mengalami no display, artinya sama sekali tidak ada tampilan di LCD. Kerusakan yang dimaksud dalam tulisan ini adalah notebook menyala normal dan bisa masuk system operasi tetapi tampilan di LCD tidak normal bahkan hampir tidak kelihatan alias remang-remang.
Biasanya factor paling besar yang menyebabkan hal ini adalah kerusakan yang terjadi pada inverter notebook anda. Inverter adalah salah satu part yang terdapat dalam notebook yang berfungsi sebagai pensuplai daya listrik ke LCD notebook. Letak inverter biasanya terdapat dipanel LCD atau terletak satu casing dengan LCD notebook. Satu-satunya cara hanyalah dengan membuka casing LCD notebook anda. Hal ini perlu ekstra hati-hati karena panel LCD merupakan salah satu part yang mudah rusak karena tekanan maupun benturan kecil atau goresan yang bisa berakibat fatal. Selain itu LCD juga merupakan bagian notebook yang termahal.
Saran saya jika anda belum merasa cukup professional mengatasi kerusakan seperti itu, maka lebih baik serahkan pada pihak-pihak yang lebih professional, apalagi kalau masih masa garansi lebih baik dibawa ketempat service resminya.
Share



Baca Artikel Terkait Lainnya:

0 komentar Read More ...

0 komentar


Posting Komentar

Looking for something?

Use the form below to search the site:

Still not finding what you're looking for? Drop a comment on a post or contact us so we can take care of it!