PandoraBox: Ki Joko Bodo: Gayus dan Century Tak Akan Pernah Terungkap
Demo Blog

Ki Joko Bodo: Gayus dan Century Tak Akan Pernah Terungkap

by Sapto Mexavriand kategori :

Paranormal kondang Ki Joko Bodo memprediksikan, kasus Gayus dan Century tidak akan pernah terungkap. Dia malah mengatakan ada banyak kasus yang lebih besar tapi terlewatkan begitu saja. Itu karena modus korupsi di Indonesia adalah berjamaah, korupsi bersama-sama mulai dari bawah sampai paling atas.
"Gayus itu masalah kecil, masih banyak yang jauh lebih besar dan tidak akan bisa terungkap karena berada di lingkup kekuasaan. Korupsi dilakukan secara berjamaah jadi susah mengungkapnya," tutur Ki Joko Bodo di Yogyakarta,
Karenanya di bidang hukum, dia melihat tidak akan ada kemajuan. Lembaga-lembaga penegak hukum akan ribut sendiri, banyak kasus di dalamnya. Berbagai kasus besar seperti Gayus, Century tidak akan pernah terungkap sampai kapanpun kecuali ada revolusi.

Sementara itu tentang situasi politik dan ekonomi tahun 2011, Ki Joko Bodo menjelaskan makin tidak menentu. Di bidang politik dia melihat ada partai besar yang ingin melanggengkan kekuasaan bersama kroni-kroninya menggunakan berbagai cara untuk menang.
"Partai besar ini menggunakan bermacam-macam cara yang penting menang dan berkuasa kembali. Bagaimana caranya, sebagian masyarakat sudah tahu dan jadi perbincangan umum," ujar dia tanpa mau menyebut nama partai dan orang-orang di dalamnya.
Dia pun merasa pesimistis terhadap kondisi negara kalau orang-orang partai masih berkuasa. Tidak akan ada kemajuan malah sebaliknya. Orang-orang partai, terutama yang besar, hanya bagi-bagi kekuasaan dan kue ekonomi dengan kerabat, saudara, teman dekat.
"Rakyat kecil makin susah cari makan sedangkan mereka yang di atas cari aman dengan mengumpulkan dan menyimpang uang di luar negeri," ujar pendukung keistimewaan DIY tersebut.

Share



Baca Artikel Terkait Lainnya:

3 komentar Read More ...

3 komentar


Posting Komentar

Looking for something?

Use the form below to search the site:

Still not finding what you're looking for? Drop a comment on a post or contact us so we can take care of it!