PandoraBox: Tradisi Tahun Baru
Demo Blog

Tradisi Tahun Baru

by Sapto Mexavriand kategori :

1. First Baby
Ini dari 600 SM. Orang2 Mesir juga menggunakan bayi untuk melambangkan kelahiran tahun baru.Ong yg beragama Kristen pada jaman dulu juga tidak setuju dengan praktek tersebut, tapi akhirnya popularitas parade itu menghilankan
ketidaksetujuan itu, dan tetap menjadi salah satu simbol yang paling populer.
Skrg ini, bayi laki2 dipakaikan popok tradisional dengan sabuk yang bertuliskan angka tahun baru berikutnya.

2. Auld Lang Syne
"Auld Lang Syne" telah disebut sebagai lagu yang paling dikenal yang tidak ada orang yang tahu kata-katanya.Tapi tahun ini, Kita akan tau! Ditulis oleh Robert Burns dan pertama kali diterbitkan setelah kematiannya pada tahun 1796, lagu itu langsung menjadi syarat/keharusan pada tahun 1929 ketika Guy Lombardo dan Royal Kanada bermain pada Malam Tahun Baru, siaran dari Waldorf Astoria di New York City.

3. Emancipation Day

Untuk orang Afrika Amerika, New Year's Day memiliki makna khusus, dan sering disebut Hari Emansipasi atau Hari Jubilee.Pada tanggal 1 Januari 1863, Proklamasi Emansipasi, membebaskan semua budak dari perbudakan, dibacakan di Boston. Hari ini, banyak keluarga Afrika-Amerika terus "watch service" pada tanggal 1 Januari.Makanan tradisional termasuk black eyed peas, collard greens, ham hocks, dan makaroni dan keju.Perayaan Afrika-Amerika yg unik ini disebut Kwanzaa, terus selama tujuh hari mulai 26 Desember, sehingga perayaan tahun baru sering merupakan bagian dari ritual Kwanzaa untuk menghubungankan orang orang kembali dengan akar/ras Afrika mereka. Kwanzaa dimulai di Amerika Serikat pada 1960-an, dan tdk dirayakan di Afrika.

4. Japanese New Year

Sudah tradisi di Jepang untuk menghabiskan seminggu penuh untuk menyiapkan tahun baru tiba.Rumah harus dibersihkan secara menyeluruh, sehingga tda ada roh-roh jahat bisa berlama-lama. Semua hutang harus dibayar, dan yg paling penting, smua perbedaan pendapat harus diselesaikan dan diampuni.Sbelum tgh mlm, 108 lonceng dibunyikan, utk melambangkan penghapusan dari 108 masalah.
Dgn tidak adanya masalah, perselisihan, utang, atau gangguan yang harus dihadapi, semua merasa bebasutk menyambut tahun baru dengan setiap harapan perdamaian dan kemakmuran. Sehari setelah Tahun Baru adalah hari Menulis Pertama, ketika orang menulis harapan dan impian mereka untuk tahun baru.

5. Chinese New Year

Pada kalender Cina, tahun 2009 sebenarnya tahun 4.706, tahun sapi. Tahun Baru Cina dirayakan pada bulan baru kedua setelah winter solstice. Pada tahun 2010, itu akan jatuh pada tanggal 14 Februari. Petasan dan noisemakers akan mengusir roh jahat. Naga yg menakjubkan dan singa akan menari di jalanan. Orang-orang akan mengenakan baju merah, warna yang paling menguntungkan, dan amplop merah dengan uang keberuntungan akan diberikan kepada anak-anak.
Jeruk sering diberikan untuk keberuntungan, tetapi tidak dengan jumlah angka ganjilitu dianggap tidak beruntung, sehingga diberikan jeruk berpasangan/genap.
Hari ketiga thn baru adalah hari tikus mengawinkan putri mereka, sehingga orang pergi tidur lebih awal, sehingga mereka tdk mengganggu tikus2.
Share



Baca Artikel Terkait Lainnya:

0 komentar Read More ...

0 komentar


Posting Komentar

Looking for something?

Use the form below to search the site:

Still not finding what you're looking for? Drop a comment on a post or contact us so we can take care of it!