PandoraBox: Quotes Bulan Ini
Demo Blog

Quotes Bulan Ini

by Sapto Mexavriand kategori :

"Lakukan yang Terbaik, maka yang terbaik akan menghampirimu"

"Jangan menekan timmu hanya karena Agan mendapat tekanan dari bos Agan. Fightlah untuk kepentingan tim Agan, maka Agan pun akan dapat support dari tim Agan"

 "Sebagai seorang pemimpin, haruslah bisa untuk memimpin dan menjadi bagian dari tim. Tanpa bisa meleburkan diri ke tim, Agan tidak akan bisa jadi pemimpin yang baik"

 "Selalu manage-lah yang Urgent duluan sebelum yang Important karena sesuatu yang Urgent butuh solusi yang cepat & tepat. Urgent itu sifatnya 'harus diselesaikan ASAP' sementara yang Important itu sifatnya harus diselesaikan karena penting namun tidak harus sekarang"



"Jangan pernah mengambil keputusan yang kalau keputusan itu adalah untuk kamu, akan sulit untuk kamu bisa menerimanya. Position yourself on the other side…, ambillah keputusan se-objektif mungkin!"


"Gan, teman bukan untuk 5 tahun atau 10 tahun tapi untuk kita pertahankan selamanya. Jangan memilih-milih teman, karena semua teman pasti bermanfaat. Koq bisa? Karena mereka memiliki sisi positif dan negative...pelajari semua sisi positif yang mereka miliki & jangan tiru yang negatif."


"Kalau Agan ngga ngerti, jangan mengira-ngira. Tanyakanlah sampe 100% jelas. Ngerjain tugas salah sama aja ngga ngerjain tugas. Ngapain buang-buang waktu dengan melakukan pekerjaan yang salah? DO NOT ASSUME, ASK!"

 "Bukan problem yang mau didengar orang-orang, jadi jangan bahas problem. SOLUSI-lah yang penting untuk dibahas karena semua orang lebih senang dengar solusi daripada dengar problem. Jadilah orang yang SOLUTION ORIENTED"

"BERPIKIR POSITIF dapat menghancurkan semua tembok pemisah antara 'tidak bisa' dan 'bisa'. Ini yang akan membawa Agan ke arah sukses lebih cepat dan lebih 'mudah'"

"Berpikir OUTSIDE THE BOX harus dilakukan dari waktu ke waktu supaya proses maupun hasil yang dicapai tidak monoton, itu-itu saja."

 "Leader yang baik tahu apa yang dikerjakan timnya. Dengan kata lain, dia harus DETAIL ORIENTED. Suatu pekerjaan terdiri dari beribu macam hal-hal kecil"

 
"Jangan terlalu banyak kawatirin hal2 yang ngga perlu. Dalam belajar/bekerja, Gan harus fokus untuk menyelesaikan tugas/pekerjaan Gan secepat & setepat mungkin. Inilah arti JUST PERFORM; fokus ke apa yang ada di dalam kontrol Gan, selalu lakukan yang terbaik dan jangan berharap terhadap keberuntungan"


"Ketika Gan jatuh, bangun dan berjalanlah lagi. Kalau Gan jatuh lagi, bangun dan berlarilah. Jangan biarkan diri Gan berhenti hanya karena Gan jatuh berkali2; NEVER GIVE UP!"

"Respectlah orang lain seperti Gan ingin di-respect orang lain. Gan ngga perlu menyukai seseorang untuk bisa me-respect orang tersebut. Gan harus bisa memisahkan kedua hal ini


"Selama segala sesuatu yang ada di dunia ini tidak semuanya absolut, Gan harus jadi orang yang OPEN MINDED. Why? Karena semua hal bisa dilihat lebih dari 1 sisi"


"BE ON TIME, karena dengan selalu tepat waktu, Gan tidak hanya menghargai orang lain tapi juga diri Gan sendiri. Akan lebih banyak hal yang bisa Gan selesaikan dan capai"

"Gan hanya akan berhasil kalau Gan punya CONFIDENCE bahwa Gan akan berhasil. Kalau bukan Gan yang percaya sama diri Gan sendiri, siapa yang akan percaya sama Gan?"

"Think BIG supaya Gan bisa raih sesuatu yang 'BIG'. Tanpa think BIG, Gan akan segitu-segitu aja. Orang yang bermimpi 'kecil' hanya akan meraih hasil yang 'kecil' juga"

"Tanpa INTEGRITAS, sukses yang diraih tidak akan tahan lama. Arti sukses itu sendiri tidak akan se'berarti' jika dibandingkan dengan yang diraih dengan integritas"

"Cari tahu apa pekerjaan yang Gan cintai. Kalau Gan memiliki skill yang dibutuhkan, dan kalau Gan berusaha semaksimal mungkin, kesempatan Gan untuk berhasil akan lebih besar. DO What You Love, tapi kalau kesempatan itu belum ada, LOVE What You Do"

Share



Baca Artikel Terkait Lainnya:

0 komentar Read More ...

0 komentar


Posting Komentar

Looking for something?

Use the form below to search the site:

Still not finding what you're looking for? Drop a comment on a post or contact us so we can take care of it!