PandoraBox: Mahasiswa Punya Kriteria...!
Demo Blog

Mahasiswa Punya Kriteria...!

by Sapto Mexavriand kategori :

bagi kamu-kamu yang dah jadi mahasiswa atau yang pengen jadi mahasiswa,,tentuin dah kamu mau jadi mahasiswa yang mana.....
Mau tau apa saja??. Ini dia:
  • Mahasiswa Bekingan
  • Mahasiswa IP
  • Mahasiswa Ala Kadarnya
  • Mahasiswa Dugem
  • Mahasiswa Aktivis

Lanjuuut…. Yah..diulas dari yang paling belakang.

Mahasiswa Aktivis

Dari kata ‘aktivis’ dapat diambil definisi sendiri kan?. Mahasiswa dengan kategori Aktivis dibagi lagi lho dalam beberapa bagian yaitu :

Mahasiswa aktivis murni
Inilah dia sosok mahasiswa yang begitu menyelesaikan tugasnya di organisasi dan menyuarakan aspirasi rakyat kemudian kembali ke dunia kuliahnya. Aktivis yang menjadi ujung tombak sekaligus ujung tembok (Upss!!). Mengurangi keinginan membeli sesuatu karena buat nambal kekurangan dana pergerakan yang gencar di kobar-kobarkan. Mahasiswa reformasikah yang termasuk didalamnya? :D

Aktivis cari jabatan dan dana di kampus
Duit-Uang-Fulus-Money … Itulah isi otak mahasiswa tipe satu ini. Ia berharap dapet cipratan dari kampus, atau paling enggak mencari muka di depan dosen-lah. Hobinya??... Mark-Up dana di proposal. Mencari-cari cara biar banyak dana yang bisa dikorup. Masuk kantong sendiri. Pamrih banget lah dalam pergerakan. Wah…gimana nasib negeri kita kalau jatuh ke tangan penguasa tipe ini yah?
Merasa udah bekerja banyak. Merasa pantas mendapat bagian yang banyak. Tapi paling enggak jelas kerja dan enggak konsisten dengan kerjaanya!.

Mahasiswa aktivis dadakan alias part time
Ini dia aktivis yang iseng nyari kegiatan ketika liburan or buat seneng-seneng dan ‘pamer’ ketika OSPEK (red: penyambutan mahasiswa baru). Bahkan butuh pengumuman kayak lowongan kerja buat narik dia jadi panitia.

Mahasiswa aktivis cari pacar dan kenalan
Tujuannya buat masuk ke suatu organisasi tidak lain adalah untuk mencari relasi buat bisnis melalui jarring-jaring. Khusus buat ‘buaya darat tanpa taring’ nambah ng-rame-in, nyari kecengan, and nyuri-nyuri waktu buat berduaan di sela waktu pergerakan and kegiatan organisasi. Nyari-nyuri celah biar bisa deket ama target inceran. Nah… yang begini ini bakal merusak diri sendiri, orang lain, dan perjuangan.

Mahasiswa Dugem
Dugem apaan? Ya yang betah nongkrong di klub malam itu. Ngumpul ama geng-geng kebanggaannya. Asyik ber-party-party dari yang sekedar coba-coba sampe teler berat.

Mahasiswa Ala Kadarnya
Namanya juga ala kadarnya. Masih beruntung bisa disebut mahasiswa. Sekedar menjalankan aktifitas, pagi ngampuss.. siang maleessss…sore ngekosss…. malem…pulesss. Kuliah adalah lanjutan dari sekolah. Biasanya karena desakan ortu dan ngikut trend temen-temennya yang umum pada kuliah. Bisa jadi milih kampus and jurusan aja nyontek temen sekolahnya. Alhasil kewalahan gak karuan. Nggak punya pendirian. Ngikutin arus aja.

Mahasiswa IP
Buat mereka, IP alias indeks prestasi mahasiswa adalah segala-galanya deh. IP tinggi menjadi kebanggaan dan sarana buat bikin ortu believed alias percaya kalau mereka serius belajar. Kalau pintar cuma dalam satu hal truss yang laen kedodoran, gimana? Mahasiswa tipe ini biasanya egois, mikirin hidup buat kerja atau jadi anak buah perusahaan dengan modal IP. Padahal pengalaman di lapangan juga diperlukan lho…(mana sekarang IP ada diperjual – belikan..tambah gaswat!!)

Mahasiswa Bekingan
Mahasiswa bekingan alias dari masuk kuliah ampe tugas akhir aja selalu ada orang dibelakangnya. Orang- orang berduit berani bayar buat agar gampang melewati prosedur yang seharusnya. Dari pengangguran terselubung sampai jadi pejabat karena punya koneksi di pemerintahan. dia bilang “babe’ gue kan pemilik universitas ini, so…suka-suka gue!!” (heheee…)


Nah… sekarang dah tau kan tipe-tipe mahasiswa....
jadi termasuk yang manakah kamu....
ingat boy n girl,,,,
mahasiswa ga sekedar ngisi absen atau status
ingat bapak n mama, yang dah berkorban,....
jadi waspada lah
waspadalah
Share



Baca Artikel Terkait Lainnya:

0 komentar Read More ...

0 komentar


Posting Komentar

Looking for something?

Use the form below to search the site:

Still not finding what you're looking for? Drop a comment on a post or contact us so we can take care of it!