PandoraBox: 4 Bloger Yang Layak Dijadikan Teman
Demo Blog

4 Bloger Yang Layak Dijadikan Teman

by Sapto Mexavriand kategori :

Sama seperti di dunia nyata dimana kita selalu memerlukan kehadiran seorang teman, di dunia maya pun kita juga perlu menjalin hubungan pertemanan sesama bloger. Seperti apa sih, bloger yang bisa kita jadikan sebagai teman?
Saya berpendapat ada 4 tipe bloger yang layak kita jadikan teman:

1. Bloger Teman Jalan.
Sudah sering melakukan kopdar? Kopi darat adalah kegiatan yang sering dilakukan antar sesama bloger. Entah itu yang sudah tergabung dalam komunitas tertentu, atau hanya secara isidentil. Beberapa komunitas yang terbentuk di beberapa daerah bahkan juga menyelenggarakan seminar, workshop tentang blogging, dan kegiatan-kegiatan amal. Tidak ada salahnya untuk bergabung dengan beberapa komunitas yang sudah ada. Atau, bisa juga yang masuk dalam kategori ‘Bloger Teman Jalan’ adalah bloger teman Anda sendiri di kantor atau di kampus. Mereka tentu akan semakin akrab dengan Anda karena memiliki hobi yang sama.
2. Bloger Motivator.
Aktivitas ngeblog Anda, tentu juga menginginkan kemajuan bukan? Tulisan Anda di blog tentu ingin dibaca lebih banyak orang. Selain mendapatkan trafik yang tinggi, tulisan Anda juga ingin dikomentari. Bagi yang memonetasi blognya, tentu menginginkan uang yang dihasilkan semakin besar. Yang Anda perlukan adalah seorang yang telah lebih dahulu sukses. Itu bisa menjadikan cambuk bagi Anda agar bisa sesukses dia.
3. Bloger Penolong.
Tentu adakalanya Anda tidak mengerti bagaimana caranya mengganti template, menambahkan emoticon, atau bagaimana memonetasi blog Anda. Nah, di blogosphere ada banyak bloger penolong yang memberikan ilmunya kepada Anda sebagai solusi semua permasalahan tersebut. Anda dapat menemukan teman-teman sebagai ‘Bloger Penolong” ini dengan bantuan search engine. Rata-rata mereka jago SEO, jadi jangan khawatir sulit menemukan mereka. icon wink 4 Bloger Yang Layak Dijadikan Teman
4. Bloger Seleb.
Menjadi teman seorang bloger yang sangat terkenal di jagat maya ini, bisa mendatangkan keuntungan bagi kita. Apalagi jika dia mengenalkan Anda ‘pada dunia’ seperti merekomendasikan blog Anda dalam postingan review di blognya. Dalam waktu singkat, pasti Anda juga bisa menjadi seleb seperti dirinya. Tentu saja jika blog Anda juga worth it untuk dikunjungi.
Seperti apa teman bloger yang Anda cari?

Share



Baca Artikel Terkait Lainnya:

15 komentar Read More ...

15 komentar

  • Admin

    terimakasih komentar"nya,
    bagi saya pribadi, aktivitas utama seorang blogger itu berkaitan ttg posting,me-manage blog (intern)
    dan menjalin komunikasi dgn blogger lain(ekstern),
    komunikasi tak sekedar mengisi buku tamu,namun juga membaca artikel blog teman-teman,memberi komentar yg sesuai dan sopan, dan melakukan nya se intens mungkin...
    layakya silaturahmi sungguhan,perlakuan yaang baik pasti akan memberi feedback yag bagus pula.

  • Hanjo Ranger

    menurut saya, semua blogger patut kita temani...budayakan blog di masyarakat indonesia. ada beberapa keuntungan program ini, 1. memberantas buta huruf
    2. ilmu pengetahuan mempengaruhi pola pikir manusia
    3. mensukseskan melek internet dalam masyarakat ditengah persaingan global. dampaknya pada kemajuan budaya daerah itu sendiri. sekian.

  • Anonim

    aaaah, saya ingin jadi bloger seleeeb! hehehehe :---)
    *bercanda bercanda... :p

    sebenernya saya ingin jadi bloger motivator. namun masih belajar menulis yang baik agar tidak terkesan menggurui...


Posting Komentar

Looking for something?

Use the form below to search the site:

Still not finding what you're looking for? Drop a comment on a post or contact us so we can take care of it!