PandoraBox: Laptop Overheating (Cepet panas)
Demo Blog

Laptop Overheating (Cepet panas)

by Sapto Mexavriand kategori :

Kenapa laptop saya panas sekali ?

Laptop panas karena ada beberapa hal, paling gampang di analasi adalah kita lihat panas di bagian mana, tinggal kita sentuh bagian yang panas tersebut.
Ada beberapa bagian sumber panas, antara lain :
  1. Processor
  2. Harddisk
  3. Battery
  4. IO chipset/vga
  5. Adaptor
Laptop pada umumnya akan menghasilkan panas,  dan kita perhatikan panas yang dihasilkan wajar atau tidak, untuk mengetahui panas tersebut wajar atau tidak cukup kita pegang , dan apakah tangan kita cukup tahan menerima panas tersebut, ada beberapa merk pada saat saya pegang hanya 1 menit saya sudah merasa tidak tahan.  Dan kita ingat betul, panas tersebut pada saat dari pertama pembelian seperti itu atau tidak, apabila sejak pembelian sudah seperti itu maka dapat disimpulkan memang laptop tersebut tidak bagus.  Ingat tidak semua produk hasil dari pabrik adalah bagus, terkadang cacat produk ( dan saya menemukan cukup banyak). 
Setelah kita ketahui letak permasalahan kita lihat dibagian mana yang panas, apabila dekat dengan processor, kita bisa lihat apakah kipas processor berfungsi dengan baik atau tidak. Lihat apakah kotor atau tidak, untuk bagian yang lain solusi terbaik memang ke teknisi berpengalaman karena memang sulit untuk menganalisanya.
Share



Baca Artikel Terkait Lainnya:

0 komentar Read More ...

0 komentar


Posting Komentar

Looking for something?

Use the form below to search the site:

Still not finding what you're looking for? Drop a comment on a post or contact us so we can take care of it!