PandoraBox: Nikah Muda
Demo Blog

Nikah Muda

by Sapto Mexavriand kategori :

Originally Posted by adeprakasa (copas dari kaskus Gan..)

bini ane nikah muda sama ane gan (ane sih 27 pas)
waktu itu doi abis lulus s1 usia 21 thn. doi memutuskan utk menikah setelah doi lulus s1 trus kerja setelahnya pengalaman kerja 6bulan di unilever UK. bayangkan saja gajinya berapa doi dsana, malahan, memutuskan utk menikah dengan ane yang notabene pas nikah ane pengangguran selama 3 bulan gan, orangtuanya juga gak mashalah, kata mertua ane: "kamu mau kerja dmana aja gaji berapa aja, tapi kalo Allah menghendaki, besoknya kamu dipecat dan miskin seketika kamu mau kapan nikahnya?" jadi intinya gak usah takut menikah muda agan-agan.. asal sama calonnya udah sama visi misinya gan!! penting!

ane jujur pas nikah memang ortu/mertua yang biayain smua, tapi kata mereka menikahkan anak ada tanggung jawab dan kewajiban orangtua, Jadi kamu diam saja! kata orang tua ane. ya udah, ane nurut gan, jobless tanpa pekerjaan tapi memberanikan untuk menikah dengan alasan:
1. Niat Menikah karena Ibadah
2. Menyempurnakan hidup sebagai Pria yang dewasa
3. Mau apalagi?? cukup dengan hingar bingar
sore hari sebelum hari H-2 akad nikah, ane dapet telpon dari perusahaan yang ane pernah lamar beberapa bulan yang lalu utk interview User dan HRD, di waktu yang sama 1 jam setelahnya ane ditelpon utk interview juga di perusahaan yang berbeda. Allahu alam.
ya udah akhirnya Nikah.. waktu itu ane nikah 30 Nov 2008. skitar 1/2 thn yang lalu.
Desember gak ada kabar pekerjaan, tapi ane terus usaha cari kerja biar gak malu sama kluarga kecil dan besar ane, januari awal ane bahagianya minta ampun gan.. bini ane hamil , ane langsung cek ke Rumah sakit Ibu dan anak anjuran ipar ane deket rumah, pada hari yang sama ane dapet telfon dari perusahaan terkenal di sluruh dunia pasti tau HALAH! lebay dikit... wheheheh ane diinterview gan disaat setelah ane memeriksakan bini ane yang mengalami flex sdikit tapi alhamdulillah gakpapa, trus ane tinggal bini ane di RSIA, trus 1 jam kemudian diinterview sama user dan HRDnya, tanpa test2 yang laen2 ane di tawarin gaji yang pas cukup buat ane, bahkan 2x gaji ane sebelumnya. bener-bener lillahi ta'ala.. berkah menikah berkah halal semua ada jalannya.. ane kadang nangis kalo ane terus2an single gak jelas dan cuman pacaran aja cuman abisin waktu dan duit gak ada juntrungannya..
menikah muda membuat gw
punya prinsip
punya tujuan
punya visi dan misi yang sama dengan bini ane, nanti keluarga kecil gw mau dibawa kemana,
gw sekarang nahkoda kapal kecil di samudra luas bersama bini ane dan putra pertama ane yang bener-bener perhiasan dunia ane yang paling berharga di muka bumi ini.. dan alhamdulillah, bini ane waktu itu hamil normal, sekarang lg hamil ke2, eh yang namanya rejeki, Allah yang Maha Tahu.. 2 bulan lalu ane baru tau kalo bini ane hamil, dan pengeluaran banyak, efektif bulan may ini, ane baru dapet surat cinta dari HRD kantor ane, ada kenaikan + bonu untuk tahun ini. yang jumlahnya waduhhhh bikin tersenyum dan makin giat bangun pagi buat kerja gan! alias naek hampir 50% gan.. walau belom menyentuh 2 digit tapi ane sampe bengong 1 hari gak fokus kerja, dengan mengucap syukur kepada Tuhan, bener-benar dah gan MANTABS GAN! rejeki calon baby ane yang kedua, hanya Allah yang Maha Tahu.. Subhanallah

saya merekomendasikan agan2 yang ingin nikah muda dengan syarat:
1. Niat yang sungguh menikah utk apa
2. Usaha pantang menyerah dikala sedih, patah arang, terpojok, terinjak, tersia-sia
3. Pasrahkan smua kpd Tuhan
smoga bermanfaat curhatan ane


yang mau liat versi lengkapnya:

Share



Baca Artikel Terkait Lainnya:

0 komentar Read More ...

0 komentar


Posting Komentar

Looking for something?

Use the form below to search the site:

Still not finding what you're looking for? Drop a comment on a post or contact us so we can take care of it!